Wednesday, October 1, 2008

asal nulis

KISAH NYATA SEORANG GADIS

Dana : Lan cariin gw cewek donk ! gw lagi jomblo nich
Wulan : Oh Ya, kebetulan gw punya temen namanya Dwi kayaknya dia juga lagi jomblo.
Dana : Masak sich, kasi tau no Hp nya donk
Wulan : Nich No nya
Dana : Thanks yaw, loe mang temen gw paling baik
Wulan : Yoi Brow. Tou are Welcome.

(kemudian Dana SMS an dengan Dwi, beberapa hari kemudian mereka ketemuan)
Dwi : Lama banget sich. Mana lagi nich orang, katanya mau ketemuan. Masa belum dateng juga.
(beberapa menit kemudian Dana datang)
Dana : Eh sory ya wi, aku lambat dateng coz jalanan macet.
Dwi : Ya ga pa pa kok.
Dana : Dari pada disini ga asik, kita jalan-jalan yuk. Mau gak?
Dwi : Boleh, trus motor gw mau taruh dimana ? kita bawa motor dua ja ya.
Dana : Ya udah ga pa pa kok.
(Sampai tempat tujuan)
Dana : Btw ga da yang marah nich gw jalan ma loe?
Dwi : Nggak kok. Gw lagi jomlo. Kalo gw dan punya cowok ngapai juga gw mau ketemuan ma loe.
Dana : Ya udah, ga usah dibahas lagi.
(beberapa jam kemudian)
Dana : Wi sebelumnya sorry yaw, gw boleh ngomong sesuatu gak ma loe? Tapi janji ya loe jangan marah.
Dwi : Ya gw janji, ngomong ja langsung ga pa pa kok.
Dana : Sebenernya e………. sebenernya semenjak kita ketemu gw suka ma loe. Gw pengen banget loe jadi cewek gw. Loe mau kan jadi cewek gw?
Dwi : Sorry banget yaw gw ga bisa jawab sekarang
Dana : Ya udah ga pa pa. gw akan nunggu jawaban dari loe. Btw minggu bisa ga kita ketemu lagi?
Dwi : Ya gw usahain
Dana : So pasti datang yaw n loe harus jawab pertanyaan gw ni minggu depan. Apapun jawaban dari loe gw terima kok.
Dwi : Ya udah, nie dah sore gw pulang dulu yaw.
Dana : Ya udah sampai ketemu minggu depan, TTDJ ya

(satu minggu kemudian, Wulan ketemu ma Dwi buat ngebahas soal Dana)
Wulan : Wi, da di SMS Ga ma Dana ? dia Tukad temen gw dan gw yang ngasi tau no loe ke dia.
Dwi : ya ada, loe tau gak, dia Tukad nembak gw gitu. Terima gak yaw?
Wulan : Masak sich ? loe terima ja dia. Setau gw selama dia temenan ma gw anaknya baik kok.
Dwi : Ya udah thanks yaw, gw mau pulang dulu. Gw laper nich. Da…..
Wulan : Ya udah good luck yaw

(kemudia Dwi pulang ke rumahnya dan kakaknya Dede bertanya)
Dede : Wi kamu darimana tadi kok baru pulang?
Dwi : Gini lo De, tadi Wi ketemuan ma Cowok n dia langsung ngungkapin perasaan dia ke Wi, kadi Wi bingung.
Dede : Seandainya Wi terima dia, ajak dia pulang ke rumah yaw, kenalin dia ma De n keluarga.
Dwi : Ok dech, Wi mau mandi n maem dulu ya De.



(setelah mandi Dwi curhat dengan mamanya)
Dwi : ma sini dulu dech ! tadi Wi ketemu ma cowok namanya Dana. Dia Tukad nembak Wi terima gak?
Mama : Terserah Wi aja, lagian kan Wi yang ngejalanin. Kalo dah merasa cocok ya terima, kalo ngerasa ga cocok ya enggak. Pokoknya semua mama serahin sama Wi
Dwi : Thank’s yaw ma, mama dah ngertiin Wi banget. Minggu depan Wi mau ketemu n mau ngasi jawabannya ma dia.
Mama : ya tapi pacarannya jangan kelewat ya, yang sewajarnya saja.
Dwi : Ya ma

(Keesokan harinya Dwi ketemu dengan mantan pacarnya yang bernama Asit di School. Kemudian….)
Adit : He…… Wi gimana kabarnya? Kok kayaknya akhir-akhir ini loe jarang nyapa gue n nyeukin gw semenjak kita putus. Apa gue punya masalah ma loe?
Dwi : Gax dit, jujurnya Wi kayak gini Tukad karena Wi pengen ngelupain Dit. Dit tau kan kalo Wi ni dah terlanjur sayang ma Dit?
Adit : Wi mau gak balikan ma Dit lagi?
Dwi : Sorry ya Dit, Wi gak bisa, soalnya Wi dah terlanjur sakit hati. Mulai karang kita cukup temenan aja.
Adit : Ya gak pa pa, yang penting satu hal yang harus Wi tau. Q Tukad sayang banget ma Wi…… sampek kapan pun !
Dwi : Ya udah Wi ke kelas dulu yaw !!!!

(Hari minggunya Dwi ketemu lagi di tempat biasa dengan Dana pukul 2.30 sore)
Dana : Hai Wi gimana kabarnya?
Dwi : Baek-baek ja kok, kalo kamu gimana?
Dana : Yach….. baek-baek ja kok. Wi gimana nie jawabannya, mau gak?
Dwi : Setelah satu minggu gw pikir-pikir. Ya gw gak bisa nolak loe. Q juga sayang banget ma loe(Dwi berkata dengan wajah malu)
Dana : Berarti aq diterima donk ?
Dwi : Ya……. Aq terima kamu jadi cowokna aq.
Dana : Thank’S yaw Wi….. gw boleh ga panggil loe cayang? Karang kan kita udah pacaran. Semampu gw, gw akan bahagiain loe.
Dwi : Boleh kok…. Dan….. Wi mau ngomong sesuatu boleh gak??
Dana : Boleh kok yank, biasain aja, karang kan kita udah pacaran. Mau ngomong apa?
Dwi : gini, waktu nie, Wi dah janji ma kakak n keluarga Wi kalo Wi dah jadian ma kamu, Wi bakal ngenalin kamu ma keluarga. Kamu mau ga kenalan ma keluarganya aku karang juga?
Dana : Ya udah, dengan senang hati aq mau kok yank.
Dwi : ya udah, sini nae langsung ja, ntar keburu sore.

(Dwi dan Dana langsung pulang ke rumah Dwi buat ketemu + ngenalin Dana ama keluarganya)
Dwi : De…… Kak Dede sini dulu donk.
Dede : Eh Dwi kenapa? Nie ya yang namanya Dana ? Cieh….
Dwi : Ya De.
Dede : (mengeluarkan tangannya kenalan dengan Dana) kenalin gw Dede kakaknya Dwi.
Dana : q Dana kak……
Dwi : ya udah Wi mau ngambil minum dulu sambil ngasi tau mama !
Dede : Ya udah sana buruan.
(kemudian Dana dan Dede saling kenal mengenal lebih dekat)
Dede : Eh Dan…. Ntar malem nginep sini yaw, kita keluar. Kita minum-minum ke kamsut. Kamu bisa minum kan ?
Dana : ya gue sich kak, tapi jangan bilang-bilang me Dwi ya kak….
Dede : ya …. Janji dech !!
Dwi : Nie Dan minumnya….
Dana : Thank’s ya yank
Dede : Wi ntar malem cwo lo mau gw ajak keluar bentar aja. Gw janji ga macem-macem. Jani na dia nginep sini !
Dwi : ya udah…. Ya udah keluar ja tapi jangan pulang malem yaw!
Dana : Ya …. Yank tenang aja.

(keesokan harinya, pagi-pagi Dana langsung pulang ke rumah)
Dana : yank q mau pulang dulu yaw, mama mana?
Dwi : Ya hati-hati ya yank, tunggu dulu Wi manggil mama dulu !
Ma…. Mama….. Dana mau pulang tuch.
Mama : ya tunggu sebentar, ada apa Wi?
Dana : Ma q mau pulang dulu ya !
Mama : Ya…. Hati-hati ya nak. Besok-besok kesini lagi, jangan kapok kesini anggap aja keluarga sendiri.
Dana : Ya ….. ma, da……… da………….. sayang. Baik-baik di rumah ya !
Dwi : Ya cayank.

(satu bulan kemudian Dana berubah pikiran, dia begitu penurut dengan orang tuanya, orangtua Dana tidak setuju dengan hubungan kami) kemudia
Dwi : Ada apa cayank mau ketemu ama Dek disini ?
Dana : Gini yank, hubungan kita cukup sampai disini aja, aq ga bisa ngelanjutin coz ortuna aq ga setuju, Dwi jangan marah ya!
Dwi : Sebenernya sakit banget buat Wi nerima kenyataan ini, ya udah kita sampe disini aja. Semoga kamu nemuin gantinya yang lebih baik dari Wi “n” ortuna kamu bisa nerima dia.
Dana : Ya…. Udah Wi jangan sedih, suatu saat q bakalan minta balik ma Wik lagi ! q sayang kamu Wik.
Dwi : Ya udah Wik mau ke rumah Wulan dulu, da acara ma Adit.
Dana : Ya udah, jangan lupain aq ya Wik !
Dwi : Ya…. Dah !

(kemudian Dwi pulang dan cerita-cerita dengan kakak dan ibunya masalah hubungan dia dengan Dana)
Dwi : ma…… Wik dah putus na Dana!
Mama : Kenapa bisa putus?
Dwi : Ya soalnya, ortunya dia ga setuju !
Mama : ya udah, Wi jangan sedih, to masalah yang biasa terjadi ma anak muda.
Dwi : Bilangin kak Dede ya ma !

(beberapa menit kemudian Wulan dan Adit datang ke rumah Dwi)
Wulan : Dwi…… Dwi……
Dwi : Ya tunggu bentar ! eh wulan ma Adit, ada apa nich?
Wulan : Katanya aku denger kamu putus ya ma Dana?
Dwi : Ya bener, ga usah to dibahas basi kale!!
Adit : Kamu yang tabah ya Wik….. masih banyak kok yang sayang ama Wik.
Dwi : Ya …… Ga pa pa. thank’s ya kalian dah mau jadi temenna Wik !

1 comment:

  1. pekak, ada ya cewe kaya gitu sekarang?

    tapi kayanya cewe kalo udah mau putus ada2 ja alasannya walau bogbog

    ReplyDelete

jangan pernah berhenti mencoba selama mencoba itu tidak dilarang alias gratis..........